Sabtu, 15 November 2008

aKseS inTERnEt

meLaluI Hp

hal apa saja yang harus disiapkan agar kita dapat mengakses internet melalui hp yang dihubungkan dengan pc atau laptop :

1. sebuah hp dengan (sim Axis sebagai contoh karena saat ini tarif gprsnya paling rendah) yang difasilitasi oleh koneksi modem bluetoot/infrared atau kabel usb data

2. sebuah pc atau laptop sebaiknya sudah menggunakan os windows xp yang di sudah didukung oleh bluetoot/infrared atau kabel data usb (install bluetoot/infrared dengan benar)

lalu setting gprs hp dan setting pada pc atau laptop

setting gprs hp biasanya sudah disediakan oleh semua operator pada saat anda membeli katu sim perdana, di sini saya tidak akan mengulas mengenai setting gprs. kemudian setting pada pc atau laptop yang harus anda perhatikan adalah settingan ini karena sangat penting untuk keberhasilan koneksi antara pc ke hp.

langkah-langkah untuk setting pc atau laptop sebagai berikut :

1. start>control panel>phone modem/option> pilih modem yang sudah di instal

2. klik properties>advance>extra setting>masukan string : AT+CGDCONT=1,”IP”,”axis” finish

3. start>connect to>show all connection>create new connection

4. next>connect to the internet

5. pilih manualy>next>pilih connect using dial up modem>next>

6. isi nama : AXIS>next>.(

mElAlUI Speedy :


Dikarenakan teknolog Koneksi ==
Koneksi ke internet dapat dilakukan setiap saat (''on-line'') di mana setiap hubungan sifatnya ''dedicated connection''. Koneksi memiliki sifat ''highly reliability'' dan ''highly secure''. Tidak seperti [inya, tidak semua jaringan telepon dapat dipergunakan untuk layanan Speedy. Untuk dapat melakukan koneksi ADSL, diperlukan kualitas jaringan telepon yang cukup baik serta alat [[Digital Subscriber Line Access Multiplexer]] di STOSTO adalah singkatan dari Sentra Telepon Otomatis. Telkom terdekat yang melayani jaringan telepon yang ingin dikoneksikan dengan Speedy. Bila jaringan tersebut belum cukup memadai.

Untuk melakukan koneksi internet, modem ADSL melakukan 2 tahap koneksi:
# Koneksi ADSL dari modem ke DSLAM di STO terdekat
# Koneksi Internet melalui BRAS (''Broadband Remote Access Server''), dengan terlebih dahulu melalui proses otentikasi di RADIUS (''Remote Authentication Dial In User Server'') untuk memverifikasi ''username'' dan ''password'' pelanggan

Biasanya pada modem ADSL, kedua tahap koneksi tersebut dapat terlihat dari lampu led yang berlabelkan "ADSL" dan "Internet".

# Elemen contoh 2
# Ele3men contoh

(http://id.wikipedia.org/w/index.php?title=Speedy&action=edit&section=3)


Tidak ada komentar: